Skip to main content

Duduk di Pojok Kelas

Sekarang gue kelas 11 di salah satu SMA di kota gue tinggal. Setelah setahun lebih beradaptasi dengan teman sekelas yang beda SMP, gue masih belum nemuin temen dekat yang mungkin bisa di ajak konyol-konyolan. Gue emang punya masalah dalam hal adaptasi. Entah mereka yang ndak mau temenan ama gue atau gue nya yang jauhin diri dari mereka. Aelah malah curhat.

Selama hampir dua tahun di SMA, gue punya beberapa kebiasaan. Salah satunya duduk di pojok belakang kelas. Sebenarnya setiap minggu, kelas gue ngadain lot tempat duduk pake nomor gitu, tapi gue dengan diem-diem nyogok sekretarisnya buat nyediain bangku belakang nomor 40 buat gue. Alhasil gue selalu duduk di pojok. wkwkwk

Gue datang ke sekolah ga pagi-pagi amat, tapi di buku catatan telat, gue ga pernah di catat wkwkwk (sombong elah). Di motor kadang juga jantung gue degap degup kenceng gitu pas mau otw ke sekolah karena gue panik dan ngerasa kalo gue bakalan terlambat, alhasil jiwa pembalap (aseekk) gue seketika keluar dengan sendirinya wkwkw dan saat-saat yang paling menegangkan adalah saat gerbang sekolah hampir ketutup, itu aahh jantung gue hampir copot. Ehh sekitar satu menit setelah gue masuk baru gerbang blash di tutup. Wkwkwk

Gue masuk kelas seperti biasa. Naro tas di atas meja langsung tidur. Gue sekolah cuma kaya pindah tempat tidur doang. Gue ga tau kapan tepatnya kebiasaan ini terjadi, tapi yang jelas gue emang selalu ngantuk kalo pergi sekolah. Gue menyiasati hal itu dengan minum kopi sebelum berangkat, tapi ngantuk itu tak kunjung pergi. Pernah sekali gue bawa minyak aroma terapi yang panasnya gila banget. Jadi waktu gua naro tas, gua langsung keluarin minyak aroma terapinya dan sangking keselnya dengan ngantuk yang ga bisa hilang, gue olesin dah tuh minyak ke kantung mata. Dan yak, mata gue perih dan akhirnya gue ke toilet buat cuci mata (bukan liatin abang kelas) dan agak mendingan.

Alasan gue duduk di pojok salah satunya karena guru-guru ga bisa tau gue lagi ngapain, dan alesan kedua biar bisa tidur nyenyak. Sudah seharusnya para siswa butuh tidur dikarenakan banyak sekali permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi seperti contohnya katakan saja tentang percintaan, tugas-tugas dirumah ataupun tugas sekolah, anjay wkwkw. Jadi saran gue sediakanlah banyak bangku di pojok belakang karena posisi itu, posisi dimana hal yang ada bisa saja terlihat tidak ada (wkwkwk hiperbola) dibutuhkan untuk para siswa sejenis gue, karena di pojok belakang para siswa bisa tidur dengan nyenyak tanpa harus di tegur atau di lemparin spidol, hahhaha. 

Semester dua pun tiba. Setelah libur beberapa hari, akhirnya gue masuk sekolah lagi. Beberapa  perbaharuan di lakukan seperti jadwal pelajaran dan pergantian para pengurus kelas. Karena pergantian pengurus kelas tersebut, gue ga bisa nyogok sekretaris yang baru untuk nyediain tempat duduk no 40 di pojok belakang buat gue, dan karena juga temen-temen cowo gue pada negur kenapa ko duduknya di pojok terus. Hhhh akhirnya beberapa perdebatan pun terjadi karena bangku sialan itu. Oh ya, meja guru gue itu sederetan dengan bangku pojok belakang yang sering gue dudukin, karena perdebatan kecil ini, akhirnya gue pindah mencari bangku lain dan gue memutuskan buat duduk di pojok belakang seberang nya, wkwkw. 

Saking terobsesi banget duduk di pojok, gue harus bawa kacamata karena mata gue minus, dan juga gue baru sadar bahwa ternyata duduk di belakang menjadi penunjang lu buat ngantuk dan kebablasan tidur. Salah satu kejadian yang memalukan pernah terjadi ke gua yaitu saat pelajaran Matematika sedang berlangsung, gue tidur karena gurunya nerangin cepet bat anjay, pedahal waktu itu sinyal gue lagi E wkwkw, jadi koneksi lambat dan memutuskan untuk tidur. Parahnya, temen sebangku gue ga bangunin atau nyenggol bahu gue atau apalah, dia malah cuek bebek aja pas liat gue tidur hhh, alhasil pas gue bangun anak-anak dah pada keluar buat pulang, tapi ada sebagian masih di kelas. Gue liat ke depan, guru gue dah ga ada lagi. Sial. Gue ngerasa kaya "Gue di mana anjirr?!" pas liat ke arah papan tulis udah penuh aja dengan latihan soal -_- hhhh gue ketinggalan pelajaran ini, dalam hati gue batin.

Gue tidur lagi untuk beberapa saat sampai pada akhirnya gue ikutan pulang dengan lunglai dan seperti manusia yang setengah semangat karena bel pulang ternyata dari tadi udah bunyi dan juga kantuk yang masih tersisa 20% wkwwkw. Gue ambil kunci motor di tas dan menuju parkiran. Di parkiran sebahagian siswa dah pada pulang tapi beberapa motor masih menetap disana. 

Salah satu kekonyolan gue setelah tidur di kelas saat jam terakhir adalah, hmmm yak! Gue lupa dimana gue parkirin motor tadi pagi -_- hhhh posisinya saat itu gue udah hampir mulai sadar dan seperti terlahir kembali, gue lupa dimana! Akhirnya gue berdiri di tengah-tengah kerumunan motor, nyari-nyari dimana motor gue dan berharap helm gue ga di paling ama manusia vangsat hhhh. Selang beberapa menit akhirnya motor gue ketemu juga wkwkw lalu gue caw otw rumah.

Hhhh pegal

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu