Skip to main content

Absurd yang Berkelas

Untuk kesekian kalinya gue curhat di blog ini, walau barusan gue baca postingan gue tahun 2014 ke bawah dan dengan hidayah yang telah diberikan akhirnya gue sadar, bener banget yang dibilang Fernando dulu, kalo gue itu alay. Gue langsung cepet-cepet saring mana postingan yang menurut gue masih layak dibaca dan sisanya gue privat-in semua, karena tulisan gue umuran segitu banyak mengandung unsur kekerasan dan percintaan ga jelas wkwkw 

Ga kerasa sekarang gue udah 17 tahun, kelas dua SMA, taun depan insyaallah gue lulus, tapi gue bingung antara milih kuliah, kerja, atau mungkin ga tahan langsung nikah. Yah baisalah abege masa pertumbuhan wkwkw.

Di SMA, banyak peristiwa-peristiwa aneh bin absurd yang belum pernah gue temui di masa kandungan mak gue, playgruop, TK, SD, maupun SMP, salah satunya guru gue di sekolah. Namanya disini gue samarkan karena takut beliau-beliau baca lalu nilai rapor gue dapet diskon 50% hhh

Ada beberapa guru lulusan S2 UI (red: Universitas Indonesia) di sekolah gue, untuk kasus ini, gue sangat bingung kenapa mereka yang notabene nya lulusan UI pada pinter tapi ya gitu, absurd. Disini gue bakal cerita sesanggupnya aja wkwkwk

Pertama, sebut saja Pak Lebe, guru geografi. Gue ikut kelas pak Lebe karena gue milih lintas minat Geografi. Gue sering ketemu beliau di perpustakaan karena memang meja beliau terletak di sana. Istri Pak Lebe adalah temen mak gue, pertama kali gue ketemu Pak Lebe saat gue masih SMP kelas 1, saat itu kami ikutan tour ke NTB, Bali, dan beberapa kota besar di pulau Jawa, hingga akhirnya sekarang beliau jadi guru gue. Beliau sering nginjek kaki gue kalau gue diem-diem dengan sengaja ga buka kaos kaki ke perpustakaan, wkwkwk memang di pintu perpustakaan tertulis jelas dilarang memakai kaos kaki di dalam perpustakaan. Beliau di kenal sangat jail, siapa sih yang ga kenal Pak Lebe disekolah wkwkw

Suatu waktu kadang gue liat pak Lebe sedang main flip botol dengan beberapa siswa yang sedang nongkrong di depan perpustakaan, hhh flip botol yang lagi ng-tren waktu itu. Kadang kalo lagi sialnya, botol minum gue yang jadi korbannya. Beliau suka sekali pakai kata-kata plesetan, contohnya seperti kata 'sungai', beliau mengatakan sungai bukan seperti yang barusan kalian katakan, tapi sun gai, di penggal gitu hhh. Atau kontak nama istrinya "BH 1 NI" -_- WTF ini apa maksudnya coba, jujur pas gue disuruh ngambil hpnya yg berdering di atas mejanya, gue bingung kenapa plat mobil/motor dijadiin kontak nama. Tapi dalam pembelajaran, gue suka gaya pak Lebe, ga pernah megang buku kalo mau ngajar, paling cuma nanya materi apa untuk pertemuan hari ini dan kaya air sun gai batanghari, mengalir gitu aja di bibirnya beliau.

Kedua Buk Midah, guru biologi yang kalo ngajar ga bawa buku juga, aahh semua udah ada di otaknya beliau, usut punya usut, beliau sekarang lagi nyelesain disertasi, alias udah mau S3. Pergi pulang UI-Jambi dah biasa buat beliau. Salah satu ciri khas nya beliau yaitu suka bawa-bawa nama keponakannya yang bernama Nugik. Apa-apa beliau selalu cerita tentang Nugik. Sosok nugik yang tak pernah tergambarkan- karena memang ga ada yang tau- selalu diceritakan di setiap sesi pembelajaran. 

"Kalian kenal Nugik? anaknya pemberani sekali......"

Itu, itu, ituuu!!!! Itu adalah kata-kata yang selalu gue denger tiap belajar dengan beliau, entah beliau lupa atau bagaimana hhhh. Gue frustasi!! Hahahaha

Singkat cerita, selama dua semester ini gue merasa dihantui oleh seorang yang bernama Nugik, hingga akhirnya, dua minggu lalu, tepatnya di hari acara perpisahan  kelas 12, untuk pertama kalinya gue melihat Nugik, sungguh suatu keajaiban yang kebetulian. Temen gue pada heboh liatin beliau dan seorang anak kecil cowo, pake kacamata minus beserta tali yang menggantung di lehernya, yak!, kacamata bertali wkwkwkw. Gue rada bingung sejenak, dan sadar ternyata itu si Nugik, sosok yang misterius lol wkwkw. Tapi di balik semua hal yang gue ceritain barusan, beliau punya disiplin yang tinggi, dan punya banyak quotes motivasi yang selalu ada tiap harinya, top buat buk Midah, yohooo!!!


Gue akui masih banyak hal yang perlu diceritakan. Masih banyak kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan apa yang gue pikirkan. Ahaa, asek, wkwkwk.

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu