Skip to main content

Segelas Kopi

Hai!

Akhirnya kesampaian juga buat nulis lagi, hehehe. Btw, gue nulisnya lewat laptop nyokap, dikarenakan laptop gue yang selama tujuh tahun menemani sudah tutup usia. Jujur gue sedih banget karena dia ga bisa hidup lagi. Rencananya nyokap gue mau perbaikin secepatnya.

Oke,

Tepatnya sekitar tiga tahun yang lalu (14thn) nyokap gue beli 'luak white coffee' (bukan sponsor) di salah satu mini market deket rumah, karena emang dari muda nyokap suka ngopi, tapi sekarang dia ga bisa lagi minum kopi hitam karena lambungnya ga nerima. Jadi beliau nyoba yang kopi putih. Tapi menurut gue emang lebih keras kopi hitam dari pada kopi yang kaya biasanya gitu, kopi sasetan. 

Gue liat di dapur ada kopi, lalu iseng gue coba dan alhasil, gue ketagihan setengah mati. Semenjak saat itu nyokap selalu beli kopi sasetan tiap minggu. Awal-awal sih gue minumnya cuma satu saset satu hari, tapi makin ke sini gue minumnya dah dua saset perhari karena emang gue ketagihan abis.

Singkat cerita, sekitar tahun 2016 gue berinisiatif buat ganti rasa kopi karena gue mulai bosen dengan kopi putih. Akhirnya nyokap menyarankan (Jaahh haha dah kaya konsul) ke gue buat minum kopi rasa cappucino kalo ga yang mocca. Gua manggut aja, dan pilihan pertama gue mocca. Gue beli di warung deket rumah kopi rasa mocca, tapi lidah gue kurang cocok. Lalu gue beli rasa cappucino yang ada coklat granule nya. Dan itu duancookkk mantap bet anjaay.

 Jadwal gue yang, ga tau kenapa akhir-akhir ini padet banget, karena gue (entah kesambet apaan) ikut pembinaan buat Olimpiade Science, jadi mau ga mau gue pulang sekolah selalu jam setengah lima sore. Dan mau ga mau juga gue bawa kopi ke sekolah. 

Kemarin, saking ngantuknya, gue minta air panas ke kantin lalu seduh kopi. Gue nahan malu ama bapak kantinnya karena minum kopi. Aaahh sial bat dah. Hmmm mau gimana lagi gue emang dah kecanduan banget ama si kopi. Dan sialnya lagi, hari ini gue lupa bawa kopi sasetannya. Dengan nada memalukan, gue 'numpang' beli kopi ama orang kantin karena emang di sekolah ga ada yang minum kopi kecuali guru. Gue sempet diomelin ama mbaknya karena, hmmmm yah gue malu bat anjaayy. 
Begini kira-kira percakapan gue ama mbaknya

"Mbak, ada kopi?"

"Ada"

"Segelas, mbak"

Sambil nyeduh kopi, mbaknya langsung bilang,

"Kamu minum kopi? Cewek itu ga boleh banyak-banyak minum kopi, ga bagus, lain kali bla bla bla bla"

Satu hal. Gue paling benci kalo di omelin. Wkwkwkw yaahh emang sih itu untuk kebaikan. Tapi, kebiasaan gue ga suka diomelin. Paling suka di kasih tau kesalahan gue apa, to the point. Ga nyerocos panjang lebar gitu. Serius dah, gue aga ga nyambung kalo di omelin, fikiran gue kaya ngambang, menghayal gitu, kaya pecandu ganja kalo ga narkoba. Mata gue kaya mengawang nun jauh. Biasanya itu terjadi jika nyokap gue marah-marah ga jelas, tapi hal langka terjadi karena gue diomelin mbak-mbak kantin. Hhhhmmm wkwkwk Yakali, orang-orang pasti juga ga suka diomelin.

Setelah gue bayar kopinya, gue duduk dah di kantin. Saat itu kebetulan emang dah pada pulang, jadi mereka ngeliat gue kaya aneh gitu. Tiba-tiba, ada mas-mas yang jual pop ice di sekolah gue ngeledek gini,

"Wah, ngopi neng? Ga sekalian rokok?"

Hhhhh gue senyum doang, dan dengan macho nya reguk kopi hitam yang barusan di buat mbaknya.

Dan itulah cerita gaje dari gue yang ngalur kemana-mana wkwkwk, hingga saat ini, gue masih mengkonsumsi kopi rasa cappucino dengan coklat granule di atasnya (Lebay anjay). Gue udah kaya terlalu kebergantungan banget dengan kopi. Apa-apa kopi. Stress dikit minum kopi, ngantuk dikit minum kopi, begadang juga minum kopi. Pagi ama sore minum kopi. Nyokap sempet marah ama gue karena keseringan minum kopi, takutnya gue kena magh. Jadi yang salah siapa? Ya salahkan kopinya pemirsa. Jangan salahkan bocah polos yang ga tau apa-apa ini.

-Sekian

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu