Skip to main content

Kenapa dia?

Sewaktu kelas 10 sekitar 6 bulan lalu, gua punya Senior cowok kelas 12 yang bikin gua bingung kenapa akhir-akhir ini gua ketemu dia terus. Sebut saja dia Kiswinar. Baahahahaha gua inget pak Mario Teguh. Lol. Oke diem!

 Well gua ga ada perasaan apa-apa sama dia tapi aaaaaaaa!! Sumpah gua ketemu dia terus! 

Oke. Jadi, dulu ada acara sekolah, Pensi. Untuk nampil di acara pensi tersebut, semua siswa yang pengin nampil diseleksi dulu dan yang lolos diumumin belakangan. Seleksi tersebut dimulai setelah pulang sekolah, nah waktu gua dateng ke ruang kesenian sekolah buat ikut seleksi, untuk pertama kalinya gua liat tuh senior. Ternyata dia anak band karena gua liat dia lagi ngurus alat-alat band buat persiapan siswa yang pengin nampil. Gua ga terlalu merhatiin dia sihh.

Singkat cerita, gua lulus nih. Jadi dihari H gua nampil tuh kan, terus ditengah-tengah penampilan gua, ada cowok dari arah kiri gua naik ke panggung, gua lirik dan waatt daffak itu Kiswinar!! Terus dia ngasih bunga gitu ke gua lalu turun. Dengan tampang yang masih jaga imej nahan malu-malu seneng, gua lanjutin penampilannya ampe selesai.

Hhhhh setelah acara itu, gua memang ga tau apa-apa lagi tentang dia, gua ga nyari tau siapa namanya apalagi dia kelas 12 apa, karena emang gua ga baper pas dikasih bunga waktu itu. Hahahahaha.

Lalu, semua siswa kelas 12 udah lulus. Oh ya, sebelum lulus itu kan ada acara perpisahan gitu, anak kelas 12 bebas mau nampil apa aja tanpa diseleksi, jadi lu tau ga njiirr? Sewaktu acara perpisahan kelas 12 diselenggarakan, gua itung-itung itu si Kiswinar nampil udah 4 kali. Dia vokalis dan emang gila, rata-rata rangkaian acara dibabat habis ama dia.

Setelah semua kelas duabelas lulus dan gua pun ujian kenaikan kelas kalo ga salah, dan juga sampai libur pun gua ga tau lagi gimana  kabarnya si Kiswinar Hahahaha hadeehhh Kiswinar. Sampai oh sampai pada akhirnya, sewaktu bulan puasa, tepatnya dua hari sebelum lebaran, gua sekeluarga mudik ke kerinci. Jadi di perjalanan, ada suatu daerah namanya Muara Imat. Disitu biasanya tempat pemberhentian baik bus, travel ataupun mobil pribadi.

Di Muara imat papa berhenti buat sholat dan kebetulan juga disana ada mushola gitu, trus Papa akhirnya bangunin buat turun karena waktu ashar udah masuk. Gua turun nih kan ya sama mama. Gua ambil wudhu dan nungguin mama gua selesai wudhuan juga. Nah waktu gua nunggu itu, gua celingak celinguk gitu ngeliat daerah sekitar, daaann yaahh -_- gua ketemu si senior itu setelah beberapa bulan ga ketemu lagi. Disitu gua kaget banget ternyata dia orang Kerinci. Gua syok aaaaaa!! Gue pen teriak waktu itu, serius dah! Gua ga sengaja ngeliat dia, dan kami kaya yang gimanaaa gitu. hahahaha lol.

Hmmmm, Iya emang sih dia kaya ciri-ciri orang kerinci yang kebanyakan dari mereka pada putih semua. Gua ga nyadar dari awal. Jadi gua liatin dia gitu kan yak, karena waktu itu posisinya gua udah agak ga kenal gitu sama dia. Gua perhatiin terus, karena rasa-rasanya gua pernah liat dia tapi ga tau dimana. Sewaktu dia liatin balik, gua langsung buang muka dan keringat dingin njiirrr, gua takut bat waktu itu, ga tau kenapa.

Jadi, gua dan mama pun masuk ke mushola. Gua menyilahkan mama buat sholat deluan karena gua mau ke mobil sebentar buat ngambil kaca mata. Setelah gua balik lagi, ga jauh dari tempat mamah gua sholat, ada rombongan keluarga gitu, mereka ngumpul di sampingnya. Kayanya istirahat sebentar. 

Setelah mama gua selesai sholat, gua akhirnya sholat kan yak. Terus singkat cerita pas gua selesai sholat, daannn hhhhhh itu sumpah gua malu battt gila, gua pen masuk ke jamban waktu itu. Hhhhh ga sengaja pas salam ke kiri, gua ngelirik ke rombongan keluarga itu, dan ternyataaa hhhh itu keluarganya si Kiswinar. Gua ngeliat dia dan dia ngelirik gitu. Njiiirrr, gua langsung ngelipat mukenah dan minta mama gua cepet-cepet beresin barang-barang yang dibawanya lalu caw ke mobil.

Hhhh ini serius gua ga bohong. Aaaaaaaa Kiswinar itu menghantuiku!

Ya coba lu pikir, masa gua bisa ketemu dia di tempat yang sangat tidak memungkinkan buat seseorang ketemu sama temen yang ga tau asalnya dari mana. Yaaa wong itu di tengah hutan dan sinyal aja agak rada-rada disana. Dan aaaaa kenapa harus diaa?!

Mmmmmm yaaa dunia itu emang kecil yah. hhhhh

Sip, lanjut cerita, nih pertemuan gua ga sampe disini nih. Setelah kejadian yang awkwark di Kerinci tersebut, gua kembali dengan aktivitas gua dan ga mikirin apa-apa lagi tentang dia.

Sampai setelah beberapa minggu sekolah, kayanya baru beberapa bulan yang lalu dah? Ga inget gua, tapi pokoknya gua ketemu lagi ama dia di sekolah.

Jadi gini, waktu itu gua dan temen gua ijin ke guru mau permisi ke toilet. Nah biasa kan yak, gua ga jadi ke toilet tapi malah nyasar ke kantin, wkwkwkwk. Jadi waktu mau sampai di kantin, omaygaaaddd hhhhhhh dia dia dia dia dia si Kiswinar itu lagi nongkrong ama temennya di kantin. Gua bingung kenapa dia masih bisa di Sekolah pedahal dia kan udah lulus yak? Trus waktu diperjalanan itu, gua reflek ngomong, Haaa ketemu dia lagi?. Terus temen gua kaya yang, siapa ndah? Lalu gua tunjukin aja tuh dia. Gua cerita ama temen gua kalo gua itu pernah ketemu ama dia di Kerinci.

Jadi posisi dia itu di kantin bawah, nah gua mau perginya ke kantin atas, jadi gua ngelewatin dia dan temen-temennya. Eeehhh kebetulan pas gua lewat, temen-temennya pada ketawa gitu. Gua dengernya mereka bilang, "yang mana orangnya?" Sambil ketawa ga jelas. Yaa gua malu kan karena gua merasa mereka lagi ngetawain gua dan temen gua. Jadi gua narik temen gua buat jalannya cepet-cepet. Terus temen gua bilang, "ndah kayanya mereka tadi ngomongin elu deh?". Trus gua nanya, "heeehh? tau dari mana emang?" Dan temen gua ngejawab dengan santai, "Lah tadi lu ga denger apa mereka ngomong, 'yang sweater biru ya orang nya? Yang mana Kis? Yang mana?' Gitu. Yang make sweater kan lu ndah"

Daaann yaakk. Dari situ gua tau kalo dia ngerasa juga kalo gua ama dia sering tiba-tiba ketemu. Hadeehhh. Ini awkwark banget gila!
Daaannn teman-teman, maaf sekali. Gua ketemu dia lagi. *Nepokjidad

Itu gua ga tau lagi harus ngomong apa! Kenapa harus dia sih?! 

Pertemuan terakhir itu di lapangan basket Gor. Waktu itu sekolah gua ikut pertandingan basket. Jadi gua berdua ama temen nonton kan yak. Memang penontonnya ga serame kaya acara pertandingan basket DBL. Tapi, waktu itu suporter dari sekolah gua lumayan lah.

Nah, jadi gua sama temen gua waktu itu misahin diri dari suporter sekolah gua, karena mereka emang berisik abisss. Gua pindah ke tempat duduk tengah. Jadi, gua ga nyadar dari awal kalo ga jauh di sebelah kiri deretan bangku gua, itu adaa Kiswinar! hhhhhhh Gua capeee, gua capee kenapa harus ketemu ama dia di tempat yang ga strategis banget.

Gua kira dia itu udah kuliah di tempat jauh gitu. Hhhh ternyata dia masih berkeliaran di sini. Lol
Jadi pas gua liat ke deretan bangku kiri gua, gua liat dia lagi nyimak nonton gitu. Gua terus terang syok banget kenapa ketemu dia lagi. Aaaa!! Buru-buru gua buang muka sebelum dia sadar kalo gua ama dia ketemu lagi.

Hhhhh dan itulah cerita mengenai Kiswinar yang ngaku-ngaku jadi anak Mario Teguh. Hahahhaha eehhh bukan deng. Jadi itulah cerita si dia yang sering ketemu ama gua.

Emang sih yak, cerita gua kaga ada manfaatnya, mungkin juga lu ngira ini karangan seorang Indah Fitrialita. lol nggak gila. Gua ga ngarang nih cerita. Tapi ini emang terjadi ama gua.
Hmmm mungkin sekian dulu, cape tangan gua dari tadi ngetik.

Baaii baiii

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu