Skip to main content

Ajeng's Family

Postingan ini berkenaan dengan perjalanan dan pengalaman aku selama di Jakarta, yang menurut aku, ini perjalanan yang lebih bermakna dari sebelum-sebelumnya selama aku menginjakan kaki Jakarta.

Dua hari yang lalu aku baru pulang dari Jakarta, kota yang kata kebanyakan orang adalah kota keras, kota metropolitan, ga tau dah kenapa dijuluki kaya begitu. Jadi, aku baru aja ngikutin lomba olimpiade tingkat nasional di sana (Cieelah hahahaha), dan setelah selesai acara, aku dan dua orang temenku yang lain sepakat untuk tinggal di Jakarta selama dua hari lagi.

Kami tinggal dirumah temen yang juga ngikutin lomba tersebut, namanya Ajeng Dira. Dia dua bersaudara, anak paling bungsu. Aku kenal dia karena salah satu temenku, Shatira, pernah berteman baik dengan Ajeng sewaktu di bangku SD.

Kami disambut dengan hangat saat baru tiba di rumah Ajeng, walau mata mulai mengantuk karena kecapekan setelah selesai acara. Kami pun berberes-beres di kamar yang telah disediakan oleh keluarga ini. Mereka terbuka, apa adanya dan humoris.

Keesokan harinya, dengan mentari yang baru mengintip di ufuk timur, gua baru terbangun setelah 2 jam yang lalu menunaikan ibadah sholat subuh, dan ternyata teman-teman telah bersiap untuk pergi menyusuri kota Jakarta. Oh ya, tiga orang teman baru kami yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, juga ikut tinggal selama dua hari di Jakarta. Mereka pun juga sudah siap bergegas untuk mengelilingi kota Jakarta. Sayangnya, aku tak ikut karena aku sudah menetapkan jadwal untuk tidur seharian penuh, dan akhirnya mereka pun pergi, termasuk juga Ajeng, si tuan rumah, dan aku pun tinggal sendirian di kamar yang sudah disediakan keluarga ini.

Pagi itu aku tertidur lagi dan bangun dengan jam yang menunjukkan pukul 1 siang. Aku melihat di ujung tempat tidurku sudah ada nampan beserta makanan dan minuman di atasnya. Aku bingung siapa yang menaruhnya di sini. Kalian tau? Aku terlalu terharu jika ada seseorang yang peduli dan perhatian padaku, itu salah satu rahasia kecilku. bahahaha

Aku berfikir sejenak dan menyadari, pasti mamanya Ajeng yang naruh di sini. Aku pun terharu dan mulai menyantap makanan yang sudah disiapkan.  Setelah itu, aku bersiap mandi, badanku segar dan ingin rasanya pergi menghirup udara segar di luar.
Aku pun mengecek google map kalo kalo ada tempat yang ingin aku kunjungi, dan yaa yaa yaaa ternyata Gramedia lumayan deket dengan rumahnya Ajeng.

Oh ya, rumahnya di Lenteng Agung kalo aku ga salah ya wkwkw. Jadi aku pun menemui orang tuanya ajeng buat nanya-nanya gimana caranya pergi kesana. Setelah dijelasin panjang lebar ampe mamanya ajeng khawatir kalo-kalo aku nyasar, jadinya aku dikasih ID LINE mamanya Ajeng dan disuruh foto tempat yang aku sasarin. Wkwkwk aku jadi agak gimanaa gitu sama mamanya.
Dan juga papanya Ajeng, dia orangnya baik banget, pokoknya protektif bat, takut aku terjadi apa-apa gitu, akhirnya bapak nganterin aku ke depan lorong dan jelasin sekali lagi;

"Kamu nanti naik angkot ini trus bilang ama angkotnya bla bla bla bla bla"

Yaampun ini bapak khawatir banget kayanya, aku yaa manggut-manggut aja.

"iya pak iya"
"oke pak, siap!"

Wkwkwkwk  jadi gitu dah bapak sama ibunya Ajeng.
Oh ya, ini kenapa aku ga ceritain sisi Ajeng nya, karena aku ga deket sama dia wkwkwk jarang ngomong malahan, dia deketnya sama temen aku yang dua orang itu karena mereka udah kenal satu sama lain.

Oke lanjut.

Jadi, aku pun sampai dengan selamat di Gramedia. Mulai nelusuri sendirian karena udah biasa ng-jomblo di tempat umum jadinya ga  baper kalo liat orang pacaran di depan aku, hahahaha. Setelah semua buku yang aku pilih di bayar, aku langsung pulang mengingat waktu udah menunjukkan pukul 17:30 jadinya cepet-cepet dah nyari angkot.

Aku sampai di rumah sewaktu adzan maghrib berkumandang, langsung deh sholat dan ngeliat temen-temen semua belom pada pulang. Njiiiirr emang, kayanya aku ditakdirkan untuk sendirian terus hffff.

Setelah sholat maghrib selesai, aku liat ada bakso di depan rumah dan beli dah tu bakso. Setelah dipesan dan masuk ke rumah Ajeng, ibu nya bilang ke aku:

"Yuk makan sama-sama aja"

Dan alhasil aku makan bertiga ama Bapak dan Ibu. Kami berbincang mengenai banyak hal, mulai dari kapan Bapak ketemua ama Ibuk ampe mereka nikah dan obrolan lainnya. Hahahaha itu seru banget. Obrolan hangat masih terus berjalan ampe akhirnya kami menyelesaikan makanan kami.


Gak kerasa Adzan Isya berkumandang dan kami pun melaksanakan sholat isya.
Setelah selesai, aku melanjutkan perbincanganku dengan Ibuk. Ternyata ibuk suka menanam tanaman gitu di atas rumahnya, dan akhirnya aku diajak ke atas rumahnya. Aku melihat kayanya Ibuk aktif di berbagai organisasi (i think) maaf, kalo ibuk baca ini yang aku pikirin salah, hehehe.

Lama kami berbincang di balkon rumahnya. Aku suka balkon, apa lagi balkon rumah Ajeng, disana aku bisa liat lampu-lampu kota Jakarta yang masih nyala. Bisa liat bintang. Bisa liat kucing kampung yang suka ngacau jemuran wkwkwk (Ga ini bercanda)

Lamaaaaa kami ngobrol berdua akhirnya ibu ajeng tertidur di kasur kamar Ajeng, wkwkwkwk jadi aku kaya yang; Aduh gua harus ngapain nih, apa ikutan tidur juga?

Disitu aku awkwark banget, ga tau mau ngapain jadinya turun dan masuk kamar trus tidur. Keesokan paginya, setelah beres-beres, dan aku sama temen-temen disuruh sarapan. Agak lama ruangan terasa sunyi dan garing banget, Bapak pun mulai cerita kalo kemarin malam aku ditinggal tidur sama Ibuk, mereka kaya yang ngledek gitu wkwkwk biasa lah, aku emang selalu di bully, hhahaahaha. Jadi waktu diledekin gitu, ya pasang tampang cool aja, wkwkwk.

Sarapan pun selesai dan kami udah buat rencara untuk pergi lagi menyurusi kota Jakarta, kami pergi naik kereta dari stasiun Univ Pancasila kalo ga salah dan mulai berjalan lagi.


Oke, itu dulu dah, capek ngetiknya hhhh. Bye bye :D


Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu