Skip to main content

Ujian Nasional (UN) ?

Assalamualaikum.

hehe udah lama gak posting (nyengar nyengir). Lagi males sih soalnya. Udah gitu banyak tugas terus disuruh belajar terus guanya males terus.. (terus aja curhat)

Oke, berhubung buku diary gua udah habis, jadinya nyasar ke sini. Gak apa-apa lah ya, kalo gua curhat kali aja lo lo semua pada bisa ngasih saran. Dan kalo belum curhat, belum kelar nih urusan. Nah, sekarang gue mau curhat mengenai Ujian Nasional yang bikin kepala gua pusing bingids.

cekidot

Oh ya, Kebetulan sekarang gua udah kelas 3 SMP. Lo tau kan ya, kelas 3 SMP paling senior dan disegani ama adik-adik kelas (cieelah). 

Oke, jadi begini masalahnya. Yang pertama!

Tanggal 4 Mei 2015, gua bakal menghadapi Ujian Nasional selama 4 hari. Selesainya tanggal 7 Mei. Perasaan? Perasaan gua biasa-biasa aja, tapi iya memang, otak gua yang mau pecah mikirinnya. Waktu belajar gua tinggal malam ini dan malam besok - Sebenarnya sih bisa make sistem Kebut Semalam- dan gua masih santai-santai aja. Mau belajar, ada aja gangguannya. Contoh!

'Waah, lagi seger nih, belajar aaahh!'

Tiba-tiba!

'HANUM! UDAH NYUCI PIRING BELOM? CUCI SEKARANG!'

Itu kata-kata yang menyeramkan kalo disore hari. Iya, emak gua sering tuh teriak-teriak kalo piring belom dicuci dan akhirnya gak jadi deh belajarnya, ampee hari ini yang 2 hari lagi bakal UN. Serem banged deh.

Masalah ke dua~

Tadi pas di sekolah adik kelas pada nempelin nomor ujian di setiap ruangan, dan dengan kesigapan gua, gua liat deh ruangan tempat gua ujian besok senin. Gua dapet ruang 1 tempat duduk paling pojok. Wahahaha seneng banged, bisa ngapa-ngapain dan bebas. Nah masalahnya itu, semua meja pada dibalik. Bukan dijungkir balikkan gitu, tapi laci tempat untuk narok bukunya menghadap ke arah depan, jadinya gak bisa ngopek atau istilahnya gak bisa narok rumus-rumus contekan di bawahnya. Merasa kesel,  saat orang-orang udah pada bubar, gua tulis deh semua rumus-rumus IPA dan MTK di meja :v karena, kata guru gua, kalo pas ujian nanti kita gak boleh masuk dulu ke kelas sebelum diperintahkan ama pengawas. Nah, jadi kelasnya itu masih steril dan meja gua udah gak steril lagi, hahaha udah penuh dengan rumus-rumus. Gak papa lah ya, yang penting itu bukan soal UN nya :v

Masalah ke tiga~

Gua pernah nanya ama orang yang berpengalaman (oopss). Gak gak, maksudnya orang yang udah pernah mengikuti Ujian Nasional 2x, wkwkwk. Gua nanya, kakak pas Ujian, dikasih gak kunci jawabannya ama sekolah? Dan dengan enteng dia menjawab

'Tenang, kunci jawaban pasti dikasih, jadi lo gak perlu khawatir'

Nah, masalahnya disini bukan itu! Masalah yang sesungguhnya, itu kunci jawaban belum ada kabar ampe hari ini (sabtu), gua cemas banged, tapi gua gak terlalu mengharapkan kunci jawaban sih, kalo gitu percuma aja gua belajar tiga tahun di sekolah tapi ujung-ujungnya ujiannya liat kunci jawaban juga. Gak fair atuh.

Mungkin gua hanya perlu bersabar. Tapi, gua denger-denger tadi katanya hari senin pas ujian nanti seluruh siswa diwajibkan datang jam setengah enam, alasannya mau ngambil nomor ujian. Mak ee, boro-boro mau dateng jam segitu, gua aja sholat subuh jam setengah enam, mandi gua kalo gak setengah jam kalo gak 45 menit, konser dulu sebabnya di kamar mandi. Hadeehh, ribet nged.

Oke, jadi itu ketiga masalah ada beberapa yang udah teratasi, dan beberapa masih ngambang -_-  
Sooo, saatnya gua resmikan, urusan kepala indah yang mau pecah sudah teratasi. prok prok prok. Nanti gua mau pergi deh ke toko buku, beli diary, biar nulis di diary aja, malu kalo curhat di blog. hahahaha

Akhirnya, tibalah saatnya kita berpisah, jangan sedih ya teman-teman :( gua doain semoga kelas tiga tahun ini Ujian Nasionalnya lulus semua, amin!

Bye

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu