Skip to main content

H-3 Olimpiade Science Nasional 2017

Hai. Senin sampai Kamis kemarin kelas 10 dan kelas 11 di sekolahan gue libur total. Yang pahitnya, satu minggu belakangan ini gue di perpustakaan sekolah, belajar dan belajar. Lebih pahitnya  lagi teman-teman, sekarang gue nulis post ini di Perpustakaan! Gue ga belajar di kelas dari jumat ampe senin depan nanti. Gue memang bener-bener mengorbankan waktu yang seharusnya gue hura-hura dengan temen-temen dan hang-out kemana-mana, hanya untuk Olimpiade Astronomi ini. 

Jujur, ini Olimpiade gue yang pertama dan mungkin bakalan jadi yang terakhir dalam hidup gue (jah lebay wkw) untuk gue ikutan lagi. Karena sudah menginjak umur 17 tahun dan gue ga bisa ikut lagi untuk olimpiade selanjutnya. Gue rada nyesel kenapa ga dari SMP gue ikut yang beginian, bahkan, gue ga tau apa itu Olimpiade. Gue baru tau waktu temen gue nawarin untuk ikut dan alhasil disinilah gue sekarang.

Pintar nggak, tapi ekspektasi paling tinggi. Gue pengen nyampe ke Nasional. Itu keinginan gue sekarang. Kemampuan gue yang terbatas membuat gue lebih bekerja ekstra lagi dari pada temen-temen gue yang lain. Gue korbankan segalanya (ini lebay serius), temen gue ngajak nonton, ke mall dan segala huru-hara mereka gue tolak mentah-mentah. Gue cuma pengin fokus dan yah, temen gue nganggap gue ga asik lagi. hm

Selama pembinaan Olimpiade di sekolah, gue dapet temen satu, namanya Ratu, dia dari anak Mipa 1 wkwkw, mantan kelas gue dulu. uhuk. Tapi gue keluar dari sana secara terhormat dan pindah ke Mipa 3 wkwkw, alesannya cuma satu, di Mipa 1 cowonya cuma lima orang. Hahaha. Dia emang pintar menurut gue, menurut gue nih ya. Ya emang pinter gitu, cuma anaknya rada malas kalo dirumah. Dia sering cerita kalo dia dah dirumah, dia ga bakal bisa belajar karena si Webtoon sialan. (bener ga ya tulisannya begitu?) Tapi sewaktu pembinaan, dia rada cepet nangkep, beda banget ama gue yang butuh ngulang sampai tiga kali hingga gue bisa dan paham, mungkin karena efek pinternya dia kali ya. Gue memperhatikan dia untuk beberapa hari ini, karena gue ga pengin kalah sama dia. Saat-saat begini dia sedang belajar dan gue yah, lagi nulis Blog. 

Oh ya, sewaktu kelas 10 maren dia ikut Olim Astronomi juga, dan lanjut lagi sekarang, namun gue baru satu bulan lalu ikutan Olim ini dan gue ketinggalan jauh. Gue udah ketinggalan jauh dari Ratu, yang kemampuannya di atas gue. Aaahhh kenapa malah bandingin dia dengan gue :(

Intinya sekarang gue frustasi karena gue ga nyangka bentar lagi Olimpiade nya, materi yang gue serap seakan baru seujung kuku, dan dia udah banyak banget mungkin. Gue mengejar ketinggalan ini dengan belajar lebih ekstra lagi di rumah, dan alhasil sekarang gue sakit. Pala gue pusing berat dan saat gue mau jawab soal, otak gue blank. Gue panik takut nanti pas Olim ga bisa jawab apa-apa. Ketakutan gue ini berdampak buruk dengan otak gue yang udah pas-pasan, ditambah lagi dengan keadaan gue sekarang. 

Gue berharap banget setidaknya Ratu menjadi motivasi gue buat lulus ke Provinsi nanti, bahkan kalo bisa kami berdua bisa sampai ke Nasional (Amin) dan kalau bisa lagi, setidaknya membawa medali perunggu wkwkw. Hahahaha. Aelah, gapapalah ekspektasinya tinggi, asal dibarengi dengan usaha dan doa, asek.

Mungkin itu dulu, gue minta bantu doa dari kalian semoga ekspektasi gue yang terlalu tinggi ini tercapai, amin amin amin ya allah!

Comments

Popular posts from this blog

Temen Ambis + Pinter di Sekolah Gue

Di awal kelas dua belas ini gue sudah ancang-ancang akan memilih perguruan tinggi mana. Sudah juga buat plan nanti gue mau jadi apa setelah lulus kuliah. Tapi who knows? Mungkin saja Allah ngasih jalan lain yang lebih baik lagi. Oke, sebenarnya yang barusan tuh cuma intro doang wkwkw, karena gue ga tau harus ng-intro yang gimana. Say hai atau apalah gitu, rasanya sudah bosan. Jadi gue mau cerita mengenai anak pinter di sekolah gue yang beritanya sudah tersebar sejak gue kelas sepuluh. Tapi emang dasar guenya aja yang kudet, baru cerita sekarang.  Namanya tuh Suci (to the point aja dah), orangnya kecil mungil dan lucu. Seukuran anak SD lah, kurang dari 150 cm, tapi otaknya encer bet anjay. Gue tau dia karena temen kelas gue itu temenan sama dia. Mereka berdua setiap istirahat ketemuan di kantin kaya orang pacaran-_- Oh ya btw Suci itu dari anak IPA 1 dan gue dari IPA 3. Awal kelas sepuluh gue gak terlalu dekat dengan banyak orang, tapi memang gue sering liat temen gue (read: cewe)

Lobang Kakus Sekolah

Postingan ini terinspirasi dari cerita pendek karangan Eka Kurniawan yang judulnya Corat-coret di Toilet. Salah satu cerpen favorit gue untuk abad ke-duapuluhsatu ini. Cerpen itu menceritakan tentang  toilet di sebuah kampus dengan segala coretan-coretan ala-ala anak revolusi gitu. Hingga gue tersadar pengin juga nulis dengan objek toilet sekolah gue -_- lol. Bagi yang belum baca cerpennya, buruan dah beli, karena bukunya dijamin keren! Oke, mari kita mulai. Toilet , Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet ) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses . Kalo disekolah gue dibagi jadi dua; toilet cowo dan toilet cewe. Jika keduanya tak dipisah, akan banyak terjadi kenyelenehan yang hakiki, wkwkwk. Sht, forget it! Baiklah, setelah tau apa itu toilet, selanjutnya gue bakal ceritain toilet cewe di sekolah gue. Untuk toilet cowo gue skip aja dah, ga kuat gue kalo mau ceritainnya, dan juga gue ga tau tuh

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu