Skip to main content

Jadikan Mantan Sebagai Teman



Banyak orang beranggapan "Ngapain juga ketemu mantan, gak penting! Mantan itu untuk dilupakan bukan untuk di ingat ataupun dikenang".

Yaaap..
         Kebanyakan cowok/cewek yang udah diputusin pacarnya dan sekarang menjadi status 'Mantan' akan berbicara begitu. Apalagi yang udah hampir mau Move-On.
Yang lucunya, udah HAMPIR Move On malah di ajak temen nyamperin mantan.
Ataupun misalkan lo lagi lewat di depan ruang guru, tiba tibaaa..
   
       "Hei nak, kemari kamu."
       " Ada apa bu?"
       " Tolong panggilkan Tono (Mantan) di kelasnya. Suruh dia untuk menemui saya"

Itulahh..

         Gue tau kok (Cieelah) , sebenernya lo semua pasti gak mau ketemu mantan, kepingin ngejauhin mantan agar bisa cepet-cepet Move On, dan males banget kalo udah liat batang hidungnya di sekolah. Apalagi mantan yang udah ngekhianatin janji dia yang 'Gue gak bakal ninggalin lo'.
Gue tau gan, sis! Gue juga ngerasain :'(

Alaaahh lebay!

Hahha okeh
         Sebenernya sih kalo lo diputusin sama pacar lo yang dulu, dan sekarang masih belum bisa Move on, ada baiknya lo Lost Contact dulu sama pacar lo. Oooppss Mantan maksudnya. Hahaha.
Lost Contact aja, maksudnya jangan pernah SMS ataupun yang jaman sekarangnya BBM. Tapi kalo di sekolah ataupun di manapun ya senyum aja kalau ketemu. Jangan kayak kucing yang lagi di kejar anjing dong. Lari gitu aja. Gak baik ittuuuu. Sekedar nyapa boleh juga. Kan dulu mantan itu pernah menempati ruang hati lo yang lagi kosong, pernah buat lo tersenyum, pernah nemenin lo kemana-mana. Kok setelah lo diputusin dia lo malah ngambil jarak?

         Ada juga orang yang belum bisa move on dari mantan itu bisa benci sebenci-bencinya dengan mantannya. Sangking bencinya dia cari tau terus berita ter-Update tentang mantannya. Mulai dari Dia lagi deket dengan siapa yaaa?,  Dan setelah lo tau dia lagi deket dengan siapa, lo pasti bilang "Alaah gebetannya gak secantik gue!

Sebenernya sih lo percuma ngelakuin itu -_- gak ada gunanya -_-.
Ada pepatah cinta mengatakan :
  
       "Masih mencari tau tentang mantan, berarti masih ada rasa sayang yang mendalam"

Bener juga sih.  Untuk apa lo cari tau tentang dia? Bersikap biasa-biasa aja kelleeesss!! Anggap aja gak pernah terjadi apa-apa di antara lo berdua. Anggap aja lo bagaikan orang asing yang baru kenal dan akan kenalan setelah ada yang mulai deluan. Naahh sekarang? Jika tak ada yang memulai lalu siapa? Yaah LO! Walaupun masih ada rasa sakit hati yang mendalam di hati lo dengan mantan, jangan di bawa ribet -_- Mulailah untuk kenalan lagi dengan dia. Jalin hubungan teman yang baik dan tanpa ada rasa dendam ataupun sakit hati terhadapnya. Ooopp!!Sebagai TEMAN ya, bukan lagi status MANTAN.

Maksudnya yaaa jangan nganggap dia sebagai Mantan Brengsek . Tapi anggaplah dia sebagai teman baru.
        Ingat guys! Kita sesama manusia gak boleh bermusuhan kan? (Gue benerkan?)

                                                                  *****

Okeeh. Indah Fitrialita akan undur diri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para lo semua yang lagi patah hati. Dan semoga gue dapat pahala karena kebaikan gue. Hohoho aminn.
Oh ya, gue minta maaf kalo jarang nge post sesuatu. Maklum udah masuk tahun ke 3 gue di SMP, Banyak tugas yang harus di kerjakan dan PR yang menumpuk. Okeh Byee Makzimalzz!!

Comments

Popular posts from this blog

Lanjut S2 kan, nak?

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri karena sudah mau berjuang sampai di titik ini. Untuk melanjutkan studi S2 itu bukanlah keputusan yang bisa saya ambil dengan mudah. Banyak sekali pertimbangan dari berbagai pihak, terutama orang tua dan pembimbing skripsi saya, Bunda (semoga beliau tetap sehat walafiat) Cerita mengerikan ini berawal dari percakapan saya dan mama saat saya masih sibuk-sibuknya KKN di kota Padang. Beliau berniat ingin menguliahkan saya sampai saya tamat S2. Terlebih papa juga sangat mendukung keinginan mama. Well, saat itu saya masih semester 6 dan belum terpikir sampai ke sana karna yang saya pikirkan saat itu adalah   "Bagaimana caranya saya lulus S1 sedangkan pembimbing saja belum dapat". Saya katakan ke orangtua kalau saya tidak ingin melanjutkan S2 penginnya kerja saja. Tapi terlihat dari ujung telepon sana raut wajah mereka agak sedikit kecewa mendengar jawaban saya yang spontan itu. Lantas saya balik katakan  "Indah tamatkan dulu ...

Sedikit Cerita Lulus PTN

Apa yang sedang anda rencanakan di masa depan? Setelah mengetahui kabar tak satupun dari pilihan prodi saya lulus di SNM, saya pun berputar arah fokus SBMPTN. Saya memilih untuk ikut bimbel di awal tahun ketiga SMA saya karena saya merasa kurang mampu untuk belajar saat H-30 SBM. Saya mencoba mendaftar di bimbel yang selogannya "maju bersama Allah" dan mengikuti proses belajar mengajarnya. Memang pelajaran SBM dan pelajaran sekolah agak sedikit berbeda, tapi saya luangkan waktu lebih banyak untuk SBM. Bimbel yang saya ikuti waktu itu sedikit memberi saya motivasi untuk berani lagi memilih perguruan tinggi terbaik di pulau jawa, mereka juga memberikan sedikit saran dan masukan untuk melakukan amalan-amalan seperti puasa sunnah, sedekah dan sholat sunnah. Alhasil ibadah saya pun meningkat drastis. Manis sekali. Singkat cerita,  kejadian tak mengenakkan membuat strategi menjawab soal sbm yang saya persiapkan dari awal tahun ketiga SMA mungkin agaknya sia-sia. Secara tib...

(Belom) Punya Katepe

Dua minggu yang lalu pak RT nelpon bokap nyuruh gue ke rumah beliau, katanya ada hal sepele yang pengen diomongin. Padahal, dua minggu lebih satu hari (15 hari yang lalu) gue nanyain ke nyokap bagaimana sebenarnya nasib identitas gue sebagai warga negara Indonesia, gue ngerasa digantungin, antara WNI atau WNII (warga negara Indonesia yang illegal) a.k.a gue belom punya KTP disaat umur yang sudah dilegalkan untuk nonton adegan kissing drama korea. Gue       : "Mah, buat katepe kapan? Indah udah delapanbelas tahun -_-" Nyokap : "Nanti, ya, kalo ada waktu senggang" Gue       : "Indah tuh pengen nyoblos 2019 nanti, mah." Nyokap : "Iya, sabar." ------- Setelah gue ngomong gitu, besoknya bokap bilang di telpon, Bokap  : "Indah nanti malem kerumah Om RT, ya"   Saat itu memang sudah malem karena gue belom pulang dari pagi tadi, yahh biasa lah sibuk nykolah. Gue pun nanyain ada apa Pak RT nyuruh gue kerumahnya, tanpa basa ...